Suporter Perseftim Percantik Wajah GOR 99, Timnya Unggul 2-1 Atas Nirwana FC

By Admin HJ 20 Sep 2022, 18:54:35 WIB Olahraga
Suporter Perseftim Percantik Wajah GOR 99, Timnya Unggul 2-1 Atas Nirwana FC

SUASANA di stadion Gelora 99 yang berlokasi di Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/9/2022) petang, semarak oleh tetabuhan dan yel-yel ribuan pendukung fanatik Perseftim Flores Timur.

Para suporter ini datang ke Lembata dengan perahu dari Kota Larantuka, Pulau Solor dan Pulau Adonara di Kabupaten Flores Timur, guna menyaksikan laga tim kesayangannya di babak 16 besar liga Tiga Eltari Memorial Cup.

"Kami datang untuk mendukung tim sepak bola kesayangan kami Perseftim yang sedang bertarung di ajang bergengsi El Tari Memorial Cup. Kami datang dengan biaya sendiri karena kami mau Perseftim bisa jadi juara," ungkap Bastian, salah seorang suporter Perseftim.

Baca Lainnya :

Sementara itu, salah satu warga diaspora Flores Timur di Kota Lewoleba menyebutkan, kehadiran suporter fanatik dari Flores Timur ini difasilitasi tiket tribun seharga 20 ribu rupiah per kepala.

"Pertandingan pertama saja kami bayar 6 juta rupiah untuk tiket Tribun. Kali ini kami bayar 8 juta karena suporter semakin banyak yang datang untuk menonton. Kami ingin menempatkan mereka di tribun terhormat karena peran mereka sangat penting untuk tim Perseftim," ungkap Yosep warga Diaspora Flores Timur di Lewoleba.

Pertandingan babak 16 besar ETMC 31 yang berlangsung di GOR 99 Lembata, Selasa (20/9/2022), menampilkan kesebelasan Perseftim (Flores Timur) melawan Nirwana FC, dengan kemenangan 2-1 untuk Perseftim.

Gol pertama Perseftim Flores Timur tercipta di menit 50 oleh striker Flotim, Markus Baha Tapun. Perseftim memperbesar keunggulan pada menit ke 55 melalui tendangan striker Riski.

Seketika suasana semakin semarak oleh yel yel dan tarian pendukung fanatik Perseftim Flores Timur.

Sedangkan, gol balasan Nirwana FC tercipta pada menit ke 58 melalui asist penyerang Nirwana FC, Abraham Kaey.

Skor 2-1 berakhir hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut Perseftim memastikan satu tiket ke babak 8 besar.

Sementara itu dari lapangan Polres Lembata, tim tangguh PSN Ngada harus pulang kampung setelah dikalahkan Persim Manggarai dalam drama adu pinalti.

Adapun Perserai Sabu Raijua, unggul 1-0 atas Platina FC Kupang.

Kemenangan Perseftim atas Nirwana FC, menjadi akhir laga sepak bola fase 16 besar ETMC 31 Lembata.

8 Tim pun melaju ke babak 8 besar yakni: Persebata Lembata, Persami Maumere, Perse Ende, Persim Manggarai, Perseftim, Perserai Sabu Raijua, PSKK Kota Kupang dan Perserond Rote Ndao.

Jadwal Pertandingan 8 Besar


Kamis, 22 September 2022

Pukul 07.00 – 09.00 Wita : Persami Maumere berhadapan degan Persebata Lembata

Pukul 14.30 – 17.30 Wita : PSKK Kota Kupang menjajal  Perserond Rote Ndao

Jumat, 23 September 2022

Pukul 07.00 – 09.00 Wita : Perse Ende menantang Perseftim Flores Timur

Pukul 14.30 – 17.30 Wita : Persim Manggarai menjamu Persarai Sabu Raijua. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda