Soroti Tubuh Politik Bupati Sunur, Ini Yang DiKatakan Aktivis ARBL

By Admin HJ 23 Mei 2021, 11:49:37 WIB Daerah
Soroti Tubuh Politik Bupati Sunur, Ini Yang DiKatakan Aktivis ARBL

HAMID Nasrudin Anas, Mahasiswa semester akhir pada Universitas Muhamadiyah Kupang.

Perawakannya kecil dan berkacamata. Rambut nya kribo dan berasal dari Balauring, Kecamatan Buyasuri. Ia putra asli Lembata.

Tutur katanya lugas, terukur dan to the point.

Baca Lainnya :

Mahasiswa inilah salah satu calon tersangka yang dilaporkan Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur menyusul aksi demonstrasi Aliansi Rakyat Bersatu Lembata (ARBL), 20 Mei 2021 lalu.

Pihak kepolisian resort Lembata menyebutnya berinisial "HNA.cs".

Hamid Nasrudin Anas atau Bung Anas dan kawan-kawan, dilaporkan ke Polisi gara-gara orasinya yang dinilai mencemarkan nama baik  Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur.

Kepada humanitarianjournal.com, Sabtu (22/5/2021), pria berperawakan kecil yang juga mulai merintis karir sebagai jurnalis itu, mengaku dirinya secara Sadar mengucapkan diksi yang kemudian membuat berang Bupati Sunur.

"Saya pikir yang dia preteli itu soal bahasa "bangsat" dalam redaksi orasi Saya," Ujar Hamid Nasrudin Anas atau Bung Anas.

Ia menjelaskan, kalimat yang disebut nya itu ditujukan pada tubuh Politik yang dipimpin Yance Sunur.

"Sebenarnya kalimat itu ditujukan pada tubuh Politik yang dipimpin Yance Sunur yang bertopengkan bangsat, durjanam. Dan statement tersebut Saya sebut Secara Sadar, " Ujar aktivis tergabung dalam ARBL itu.

Ia menandaskan, dirinya menyorot ujung dari kualitas kepemimpinan Yance Sunur sebagai Bupati Lembata.

"Bukan person nya, tetapi watak dan karakter kepemimpinan Yance," Ujar Bung Anas. Meski demikian, dirinya mengaku sangat siap memenuhi panggilan Polisi.

"Saya merasa tidak akan kena delik hukum atas orasi yang Saya lakukan secara Sadar. Kalau dipenjarakan, Saya siap dan itu konsekwensi petarung," Ujar Bung Anas.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lembata Iptu Komang Sukamara menjelaskan, pihak nya masih memeriksa saksi-saksi dalam kasus pencemaran nama baik Bupati Sunur, sebelum memeriksa para calon tersangka, Hamid Nasrudin Anas atau Bung Anas Dan kawan-kawan. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda