Polres Lembata Jamin Nataru Berjalan Aman

By Admin HJ 24 Des 2021, 08:53:34 WIB Daerah
Polres Lembata Jamin Nataru Berjalan Aman

KEPOLISIAN Resort Lembata, Nusa Tenggara Timur, memastikan pelaksanaan hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan lancar.

Jaminan keamanan tersebut dapat diberikan pihak Kepolisian setempat setelah menggelar serangkaian upaya pengamanan Nataru.

Kepala Kepolisian Resort Lembata, AKBP Yoce Marten, Jumad (24/12/2021) menjelaskan, serangkaian kegiatan pengamanan jelang hari Raya Natal dan Tahun baru sejak 20 Desember hingga Kamis 23 Desember 202.

Baca Lainnya :

Kegiatan pengamanan tersebut antara lain rakor lintas sektoral dengan beberapa instansi terkait dan para tokoh agama se kabupaten Lembata.

Selain itu, digelar pula Latpraops Lilin Ranakah 2021. Latpraops tersebut guna memastikan kesiapan baik personel maupun sarpras diperlukan saat ops lilin ranakah 2021.

"Kemudian pada Kamis 23 desember kami laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka ops lilin ranakah (pam nataru)," ujar Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten di Lewoleba, Jumad (23/12).

Kapolres Lembata menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan 5 pos, 2 Pos Pam berlokasi di simpang Wangatoa dan sebelah gereja Beneaux, 2 pos layanan (yan) ber di terminal timur dan pelabuhan, serta 1 pos terpadu ber lokasi di Mapolres.

"Mulai hari ini pos tersebut sudah di isi oleh anggota kita dan instansi terkait untuk laksanakan giat pengamanan dan pelayanan," ujar Kapolres Yoce Marten.

Dijelaskan, Ops Lilin Ranakah berlangsung mulai tgl 24 Des sampai dengan 2 Januari 2022.

Selain memastikan pelaksanaan Prokes di rumah ibadah, Mapolres Lembata juga mengantisipasi adanya teror di Gereja dengan mengerahkan metal detector.

"untuk antisipasi adanya aksi terorisme, kita lakukan sterilisasi ke semua gereja terutama yang di dalam kota, sehingga besok sore sudah ada yang bisa laksanakan giat ibadah," ujar Kapolres Lembata,  AKBP Yoce Marten. (S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda