Plt Bupati Lembata Beri Signal Copot Jabatan \"karbitan\"

By Admin HJ 22 Jul 2021, 11:08:11 WIB Daerah
Plt Bupati Lembata Beri Signal Copot Jabatan \"karbitan\"

PELAKSANA Tugas (PLT) Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur, Thomas Ola Langoday, Rabu (22/7/2021) mengisyaratkan akan mencopot jabatan "karbitan".

Menurut mantan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur itu, Daftar urutan Kepangkatan (DUK) menjadi pertimbangan utama memberikan jabatan birokrasi dalam masa  kepemimpinannya.

"Eselon 2, eselon 3 dan yang merasa diri lompat lompat jabatan, siapkan diri dari sekarang. Karena DUK akan menjadi pertimbangan utama," ujar PLT Bupati Langoday.

Baca Lainnya :

Iapun mengisyaratkan untuk mengisi seluruh jabatan birokrasi yang dibiarkan lowong selama Bupati Yance Sunur memimpin.

Menurut Doktor Ekonomi ini, ketika satu struktur lowong, pihaknya tidak bisa menilai struktur yang ada di atasnya.

PLT Bupati menegaskan, dirinya tidak balas dendam dalam menata ulang birokrasi.

"Untuk apa balas dendam karena kita semua ini anak Lewotanah. Asisten semua harus berkonsentrasi kepada OPD nya masing masing, laporkan kepada Sekda. Jadi tidak ada Kepala OPD tidak melalui Asisten, tidak melalui Sekda, langsung ke Bupati. Tidak ada begitu. Kita bekerja di dalam satu struktur. Kecuali hal-hal yang emergensi. Mari kita letakan dasar yang baik, bukan untuk kita tetapi untuk generasi Lembata ke depan.

Selain itu, PLT Bupati yang sebentar lagi akan menerima mandat sebagai Bupati Lembata itu meminta Sekda segera merangkul kembali para pejabat yang di non jobkan.

"Yang kemarin dibuang dan dinon jobkan, saya minta Sekda merangkul kembali. Ini anak Lewotanah semua ini. Mereka orang-orang mampu semua. Tempatkan mereka pada tempatnya. The right man on the right place. Tidak ada orang yang sempurna. Karena itu pacu Mereka untuk bekerja di dalam struktur," ujar PLT Bupati Lembata, Doktor Thomas Ola Langoday.

Dirinya ingin melegasikan ini (penataan biokrasi secara objektif tanpa dendam politik).

"Jadi saya akan menghidupkan Baperjakat yang selama ini mati suri, saya akan juga akan menghidupkan kembali peran para asisten, sehingga Sekda akan bekerja lebih leluasa,

Sekda akan menjadi tukang masak yang paling ahli di situ. Keputusan terakhir ada di saya.

Karena mereka semua akan mengelola dan meramu semua "bumbu" ini, sehingga masyarakat makannya enak. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda