Perse Ende Jajal Persim Manggarai, Tuan Rumah Jamu Perserond di Laga Semifinal ETMC

By Admin HJ 24 Sep 2022, 11:40:05 WIB Olahraga
Perse Ende Jajal Persim Manggarai, Tuan Rumah Jamu Perserond di Laga Semifinal ETMC

SETELAH melakukan rapat bersama Panitia ETMC dan  inspektur pertandingan, komisi disiplin asprov PSSI Provinsi NTT, Jumad (23/9/2022), memutuskan Perse Ende secara sah memenangkan pertandingan dalam laga 8 besar melawan Perseftim Flores Timur dengan skor 1-0.

Perse Ende dinyatakan berhak mendapatkan tiket melangkah ke babak semi final liga Tiga El Tari Memorial cup ke 31 Lembata.

Perse Ende akan berhadapan dengan Persim Manggarai, sedangkan Persebata Lembata akan berhadapan dengan Perserond Rote Ndao di laga Semi final.

Baca Lainnya :

Lukman Hakim, Ketua Komisi disiplin Asprov Provinsi NTT, Jumad (23/9/2022) malam, dalam jumpa pers di aula hotel Palm, Lewoleba menjelaskan, "Sesuai Peraturan PSSI, Pasal 20 tentang keadaan memaksa atau force majore, ayat 7 menyatakan bahwa, pertandingan yang terhenti oleh satu sebab yang tidak dapat dihindarkan seperti lapangan tergenang air, cuaca buruk, gangguan penerangan lampu stadion, gangguan penonton dan atau gangguan keamanan, apabila waktu pertandingan tersisa 10 menit, maka pertandingan tersebut dinyatakan selesai dan tidak perlu dilanjutkan, dengan kedudukan sama saat pertandingan dihentikan," ungkap Lukman Hakim.

Sehubungan kericuhan pada pertandingan pada babak delapan besar antara Perse Ende berhadapan dengan  Perseftim Flores Timur, di stadion Gelora 99, Desa Pada pada tanggal 22 September 2022 dan laporan pengawas pertandingan, serta panitia pelaksana, telah terjadi pelemparan botol air mineral, batu dan lain-lain ke dalam lapangan, perusakan fasilitas stadion Gelora 99 secara massal oleh suporter Flores Timur yang mengakibatkan pertandingan terhenti dan pertandingan tidak dapat dilanjutkan dengan alasan keamanan.

Sesuai laporan wasit pertandingan, Pertandingan dihentikan di menit ke 83, dengan skor 1-0, dengan keunggulan Perse Ende.

Gol diciptakan pada menit ke 23 babak pertama oleh Servianus.

Lukman Hakim berjanji, Komisi disiplin akan melakukan rapat pengurus lengkap di Kupang, guna menetapkan sanksi disiplin kepada Perseftim. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda