Pemda Lembata Latih 20 Pemandu Wisata Paralayang
Wisata Minat Khusus

By Admin HJ 03 Mar 2020, 09:19:48 WIB Olahraga
Pemda Lembata Latih 20 Pemandu Wisata Paralayang

Keterangan Gambar : 20 Pemuda Lembata Dilatih Olahraga Paralayang


SEDIKITNYA 20 Pemuda Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (3/3),  mengikuti pelatihan pemandu wisata paralayang. Pelatihan berlangsung di aula hotel Palm, Lewoleba itu menghadirkan 3 instrukutr dari sekolah Paralayang Explore Indonesia.

Baca Lainnya :

Kegiatan pelatihan Paralayang tersebut dilaksanakan 2 hingga 22 Maret 2020 dengan menghadirkan tiga instruktur paralayang.

Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Lembata, Feri Irawan, dalam laporan panitia pelaksana menyatakan, pelatihan bagi pemandu wisata Paralayang dimaksudkan memberikan pemahaman kepada pemuda dan pemudi dan masyarakat, khusunya pelaku pariwisata, akan pentingnya manfaat paralayang dalam mendukung kemajuan wisata minat kusus Paralayang.

Selain itu, pelatihan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa tanggug jawab para pemuda pemudi dan masyarakat khusunya para pelaku pariwisata agar tetap menjaga dan mengembangkan wisata minat kusus paralayang sebagai sumber kehidupan.

Pelatihan paralayang juga untuk membangun kerjasama lintas sector dalam mendukung pembangunan di bidang kepariwisataan.

Sementara itu Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dalam sambutan dibacakan Asisten 3, Wenseslaus Ose Pukan, menjelaskan, Pemerintah Daerah terus melakukan pengembangan, melalui inovasi promosi, dan peningkatan pasar serta mengembangkan Kawasan destinasi melalui pengembangan pemasaran.

Berbagai program strategis menjadikan Lamalera sebagai destinasi branding dan BCL sebagai city Brand.

Pemerintah terus mendorong olahraga paralayang untuk masuk menjadi salah satu wisata minat kusus. 

“saat ini pemerintah terus melakukan pembangunan di Bukit Cinta Lembata (BCL) termasuk pembangunan landas untuk kegiatan Paralayang,” ujar Bupati Lembata.

Pemerintah berikhtiar, seluruh pembangunan di Bukit Cinta Lembata akan selesai pada tahun 2021 sehingga Bukit Cinta Lembata diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan pariwisata di Daerah ini. (HJ).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda