Pejabat Lembata Siap Jadi Penerima Perdana Vaksinasi Covid-19
vaksinasi covid-19

By Admin HJ 06 Jan 2021, 22:44:41 WIB Daerah
Pejabat Lembata Siap Jadi Penerima Perdana Vaksinasi Covid-19

Keterangan Gambar : Ilustrasi; Nakes Lembata saat memeriksa kesehatan pengungsi


PARA pejabat Pemerintahan di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, dijadwalkan menjadi penerima vaksinasi Covid-19 perdana.

Namun, dipastikan terlebih dahulu setiap penerima vaksin tidak memiliki kontra indikasi, misalnya Jantung, diabetes, dan lain-lain.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali, Rabu (6/1/2020) mengatakan, besok tanggal 7 Januari, seluruh vaksin Covid-19 dijadwalkan tiba di Lembata.

Baca Lainnya :

Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh pejabat Forkopimda Kabupaten Lembata, dijadwalkan akan di vaksin pada 14 Januari 2021 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lembata, dokter Lusia Shandra, menjelaskan, hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui berapa jumlah vaksin covid-19 untuk Kabupaten Lembata.

Namun di tegaskan, sebanyak 1000 tenaga Kesehatan di Kabupaten Lembata dari total 6.600 tenaga Kesehatan di NTT, siap menjadi penerima vaksin jenis Sinovac asal China itu.

Kini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata terus berkoordinasi dengan pemprov NTT agar proses vaksinasi berjalan sesuai juknis yang diberikan.

Selain itu, pihak Dinkes mengikutkan sejumlah tenaga Kesehatan untuk dilatih proses vaksinasi Covid-19.   

Di sisi lain, Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Selasa 5 Januari 2020 merilis data kondisi terkini Covid-19 di Lembata.  Sebanyak 93 warga Lembata terkonfirmasi covid-19, 17 sedang dirawat, 75 sembuh dan 1 orang meninggal.

Satgas Covid-19 mengingatkan adanya peningkatan kasus transmisi local, sehingga warga diwajibkan untuk tetap patuhi protokol Kesehatan cegah covid-19 dengan 4 M, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan. (*S/Hj).       





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment