Masuki Babak Knock Out 16 Besar Liga Tiga ETMC, 8 Tim Tinggalkan Lembata

By Admin HJ 17 Sep 2022, 11:37:24 WIB Olahraga
Masuki Babak Knock Out 16 Besar Liga Tiga ETMC, 8 Tim Tinggalkan Lembata

KEMENANGAN yang diraih Persebata Lembata atas Perserond Rote Ndao (2-1), PSN Ngada atas Persena Nagekeo (2-0) dan Kristal FC Kupang atas SBD Sumba Barat Daya (1-0), Jumad (16/9/2022), menandai berakhirnya fase grup liga tiga El Tari Memorial cup 31 Lembata.

16 tim melaju ke babak knock out 16 besar, sementara publik sepak bola NTT harus menghargai perjuangan 6 tim yang tersingkir di fase grup.

Di grup A, ada Manggarai Timur tersingkir setelah mengoleksi nilai 1, di Grup B, Bintang Timur gugur dengan mengoleksi nilai 1, di Grup C, Persisteng Sumba Tengah gagal melaju setelah mengoleksi nilai 2, di Grup D TTU gugur dengan nilai 0, di grup E, Kupang tersingkir dengan nilai 3 dan grup F, Nagekeo  tersingkir dengan nilai 1.

Baca Lainnya :

Sementara itu, enam Jawara Grup melaju ke babak 16 besar yakni, PSN Ngada dengan koleksi nilai 9. Nilai penuh diraih PSN Ngada, setelah mencatatkan kemenangan di tiga laga awal di fase grup. Tim yang di besut Pelatih Kepala Kletus M. Gabhe ini tidak pernah kalah di setiap laga.

Selain itu Persebata menjadi Jawara Grup B, dengan mengoleksi nilai 7, jawara Grup D Persewa Waingapu juga mengoleksi nilai 7.

Persami Maumere menjadi jawara grup A, dengan nilai 6, nilai yang sama diraih Perseftim Flores Timur yang melaju ke babak 16 besar sebagai Runner up grup.

Jawara grup lainnya yang bertengger di puncak klasemen pada akhir fase grup dengan nilai 5, yakni Perse Ende jawara grup E, dan Perss Soe jawara Grup C.

Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT, Pieter Arnold Fomeni, Jumad (16/9/2022), menjelaskan, pada babak 16 besar, runner up grup dan tiga terbaik grup juga ikut bertarung pada fase knock out.

Persab Belu, PS Malaka, PSKK Kota Kupang, Perserond dan Putra Oesao melaju ke babak 16 besar melalui peringkat tiga terbaik di grup.

Runner up Grup Lolos ke babak 16 besar Platina FC Kupang, Nirwana FC Nagekeo, Sabu Raijua, Persim Manggarai dan Kristal FC Kupang, melaju ke babak 16 besar sebagai Runner up atau juara dua grup.

Babak knock out 16 besar Liga Tiga El Tari Memorial Cup 31 di Lembata, akan berlangsung pada Senin 19 September 2022. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda