Kawal Suporter Perse Ende keluar Stadion, Ultras Lomblen Mania Serukan Jangan Tiru Perusuh

By Admin HJ 23 Sep 2022, 16:10:36 WIB Olahraga
Kawal Suporter Perse Ende keluar Stadion, Ultras Lomblen Mania Serukan Jangan Tiru Perusuh

MESKI mengaku tersulut emosi akibat ulah oknum suporter Perseftim yang anarkis, namun para suporter Persebata Lembata, Lomblen Mania memilih untuk mengawal suporter Perse Ende untuk keluar dari stadion Gelora 99.

Langkah para suporter Persebata Lembata itu dipicu aksi anarkis oknum suporter Perseftim yang merusak sejumlah fasilitas di Stadion GOR 99, usai tim kesayangannya Perseftim Flores Timur kalah 1-0 dengan Perse Ende.

Kerusuhan tersebut terjadi pada babak kedua disaat pertandingan masih berlangsung. Namun tiba-tiba suporter Perseftim ini beramai ramai masuk ke lapangan sambil merusak pagar pengaman, bench pemain serta tenda bagi wasit.

Baca Lainnya :

"Kami sayangkan insiden itu. Dan kami berinisiatif mengevakuasi teman teman suporter Perse Ende. Situasinya sangat tidak kondusif," ungkap Jepo Uran.


Para suporter Perse Ende pun di antar hingga ke penginapan bersama para pemain Perse Ende yang sudah terlebih dahulu dievakuasi aparat.

"Kami lihat situasi tidak aman, sehingga kami berinisiatif menjemput para suporter Perse Ende untuk keluar GOR 99. Kami antar ke penginapan mereka," ungkap Jepo Uran, koordinator Lomblen Mania di Posko, Lomblen Mania, Kota Lewoleba, Jumad (22/9/2022).

Jangan Tiru Perusuh

Rusto Lasar, koordinator Lomblen Mania rayon Duang Kota Baru menyeruhkan untuk tidak boleh meniru perilaku rusuh oknum suporter Perseftim.

"Jangan contoh sikap bar bar seperti itu. Buktikan bahwa kita bisa jadi tuan rumah yang baik," ungkap Rusto Lasar.

Seruan senada disampaikan Jepo Uran, koordinator Lomblen Mania rayon BTN.

Menurutnya, El Tari Memorial cup adalah tugas bersama seluruh Kabupaten di NTT untuk menciptakan sebuah Tim tangguh kebanggan bersama seluruh masyarakat NTT untuk berlaga di level Nasional maupun internasional.

"Kita semua di setiap kabupaten punya pemain bagus. Dari yang bagus bagus ini bisa jadi tim Kuat jadi kebanggaan bersama. Kita orang NTT semua harus bersatu," ungkap Jepo Uran.

Ia mengaku sedang bersiap-siap untuk memperbaiki pagar dan bench pemain serta tenda wasit yang dirusak oknum suporter Perseftim.

Lomblen Mania, adalah gabungan para pemuda yang mencintai tim sepak bola Persebata Lembata.

Ada koordinator Lomblen Mania BTN, Duang Kotabaru, HLF, Eropaun, Woloklaus, Kolior, Rimba, Persiraja dan Lamahora. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda