Kabupaten Sikka Jajal Kerjasama Dengan Lembata
Kerja Bersama

By Admin HJ 15 Okt 2020, 16:49:41 WIB Daerah
Kabupaten Sikka Jajal Kerjasama Dengan Lembata

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga tiba di Lembata dijemput Wakil Bupati,Thomas Ola Langoday, Sekda Paskal Tapobali, Ketua DPRD Petrus Gero, Wakil Ketua 1 DPRD Begu Ibrahim dan dan Asisten I, Aloysius Buto


WAKIL Bupati Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Romanus Woga beserta rombongan, Kamis (15/10/2020) tiba di kota Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata.

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Sikka tersebut guna menjajal Kerjasama saling menguntungkan antar kedua Kabupaten. Kedua daerah tersebut juga akan merumuskan kerjasama guna menyuplai dukungan kepada objek Wisata super Premium Labuan Bajo.   

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga bersama rombongan dari Kabupaten Sikka yang tiba di Lembata dengan menggunakan KM. Torani, kapal cepat milik Pemda Lembata, kemudian dijemput Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Sekda Paskal Tapobali, Ketua DPRD Petrus Gero, wakil Ketua DPRD, Begu Ibrahim dan Asisten I, Setda Lembata, Aloysius Buto di Pelabuhan laut Lewoleba.

Baca Lainnya :

“ini sebenarnya respon dari tidak lanjut dari pembicaraan Bupati Lembata dengan Bupati Sikka, berkaitan dengan rencana Kerjasama dalam pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, perdagangan, perikanan, pertanian, peternakan, Pendidikan dan Kesehatan,” ujar Sekda Lembata, Paskal Tapobali.  

Menurut Sekda Lembata, dua pimpinan politik ini sudah membangun komunikasi, responnya positip, sehingga pa Wakil Bupati Sikka datang ini sebagai silahturahmi dan koordinasi awal.  Nanti tanggal 19 Oktober, Pemda dengan pimpinan Dewan, komisi dan fraksi terkait akan berkunjung ke Sikka, untuk pembahasan Kerjasama lebih lanjut dan diikuti dengan penandatanganan MOU antar kedua daerah.

“Jadi hari ini beliau tiba, kami akan melihat bersama draft MOU nya, kemudian hari Sabtu beliau Kembali. Hari Senin kita ikut ke sana,” ujar Sekda Lembata, Paskal Tapobali.  

Ini juga berkaitan dengan MOU dengan BOP Labuan Bajo untuk pengembangan Kerjasama Flores, Lembata, Alor dan Bima. Labuan Bajo sebagai entri Gate, semantara kita lain sebagai interlandnya.

“Jadi kalau Labuan Bajo full, tampungnya ke sini maupun ke Maumere. Daerah daerah ini harus bekerjasama untuk menyuplai kebutuhan Labuan Bajo, baik untuk wisatawan mancanegara, maupun untuk kedua daerah,” ujar Sekda Paskal Tapobali.

Berikut Daftar rombongan dari PemKab Sikka:

Wakil Bupati Sikka;

Romanus Woga

Kadis Perikanan Kab.Sikka;

Paulus H. Bangkur, SPi, M.Pi,

Kasubag Humas;

Aloysius Oviani, S.Sos

Protokoler;

Jedison Joseph

Staf Sekretariat;

Trifoni Santi

Staf Dinas Perhubungan:

Antonius N. Yance

Charles da Lopez

Staf Bagian ProKomPi;

Berno Gudipung

Gergorius F. Nuo . (*S/HJ).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment