Julie Sutrisno Bantu 21 Unit Alsintan Kepada Kelompok Tani di Flotim

By Admin HJ 02 Sep 2022, 10:20:40 WIB Daerah
Julie Sutrisno Bantu 21 Unit Alsintan Kepada Kelompok Tani di Flotim

SEDIKITNYA 21 unit alat mesin pertanian (alsintan) bantuan berasal dari dana aspirasi Julie Sutrisno Laiskodat, anggota Fraksi Nasdem DPR RI, Kamis (1/9/2022) diserahkan kepada 15 Kelompok Tani di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

21 unit alsintan tersebut berupa: 5 unit handtraktor, 5 unit water pump (pompa air) dan 11 unit hands. Seluruh bantuan itu tersebar di 15 kelompok tani di Flores Timur.

Penyerahan alsintan secara simbolis terjadi di halaman kantor bupati Flores Timur, bertepatan acara bulan sadar pajak.

Baca Lainnya :

Penyerahan alsintan dilakukan oleh Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi kepada keterwakilan dari 3 kelompok penerima manfaat Alsintan.

Hand Traktor diterima oleh ketua kelompok Tani Sinar Baru desa Nobo Konga, Petrus Lewa Kwure, Hand Sprayer diterima oleh Mikhael Tata Diaz ketua kelompok Bintang Timur kelurahan Amagarapati kecamatan Larantuka, pompa air diterima oleh Roberto H.M.Weking, ketua kelompok Tani Dore desa Watotutu kecamatan Ile Mandiri.

Acara dilanjutkan di aula Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flores Timur untuk penyerahan Alsintan dan penandatanganan berita acara.

Petrus Petara Aran, kepala dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Flores Timur menekankan agar kelompok tani terus berinovasi dalam memajukan pertanian di Flores Timur.

"Kami akan selalu kontrol asas manfaat alat yang diberikan. Apabila tidak dipergunakan sesuai ketentuan yang berlaku, kami tarik kembali," tegas Petrus.

Hadir dalam kesempatan itu, ketua DPD Partai Nasdem Albert Sinuor, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Bunda Julie, Dion Fernandez dan segenap staf pendukung pada dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flores Timur.

Albertus menandaskan, program pemberdayaan kepada masyarakat khususnya petani ini, kiranya bisa mendongkrak ekonomi para petani.

"Bunda julie sudah menjawab permintaan kebutuhan para petani. Mentalitas dan budaya hidup dengan sendirinya menciptakan target yang ingin dicapai," ungkap Albertus.

Diakhir sapaannya beliau menyampaikan salam hangat dari Bunda Julie Sutrisno Laiskodat.

Sementara itu, Damianus S. Werang, ketua kelompok Ile puso, desa Watowara, Kecamatan Titehena mengatakan, bantuan traktor roda dua yang didapatnya akan digunakan semaksimal mungkin guna peningkatan produksi pertanian.

"Lahan yang kami kelola lebih dari 2 hektar. Kami tanami jagung dan tanaman holtikultura. Bantuan alsintan ini semakin mempermudah kami mengelola lahan. Saya mewakili teman-teman kelompok mengucapkan terima kasih buat Bunda Julie Sutrisno Laiskodat atas cinta dan kepeduliannya kepada kami kelompok tani," ungkap Damianus.

Dikesempatan yang sama, Yoseph Ile Nedabang, ketua kelompok Sulo Lewo, desa Bama mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat karena telah  menerima bantuan Hands Prayer.

"Aspirasi yang kami terima merupakan merupakan wujud nyata kecintaan Bunda Julie selaku anggota DPR RI dalam memperhatikan kebutuhan kami sebagai petani. Air kami sangat banyak, kedepannya kita tidak perlu lagi mendatangkan komoditi dari luar daerah, kita adakan sendiri. Mental kita harus dibenah untuk bisa mencapai tujuan tersebut," ungkap Yosep Nedebang. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda