Jelang ETMC, Peran Askab Lembata Diamputasi

By Admin HJ 12 Jun 2021, 12:38:54 WIB Olahraga
Jelang ETMC, Peran Askab Lembata Diamputasi

MESKI usaha perwakilan PSSI di daerah, (Askab) Lembata mempersiapkan tim tuan rumah turnamen El Tari Memorial Cup, Persebata hingga selangkah lagi mendapatkan 25 pemain terbaiknya, namun peran Askab Lembata itu mulai diamputasi.

Melalui SK 342 Tahun 2021, Bupati Eliazer Yetnji Sunur mengeluarkan SK pembentukan manajerial tim tuan rumah, Persebata. Tiga Politisi dimasukan sebagai official Tim Persebata.

Padahal, dalam kepengurusan ASKAB Lembata, hanya satu Politisi yang setia sejak pembentukan tim Persebata yang akan berlaga dia ETMC ke 31, Agustus mendatang.

Baca Lainnya :

Ketua Askab Lembata, Linus Beseng, kepada media ini, Jumad (11/6/2021), menjelaskan, komposisi manajerial tim Persebata sebagaimana tertuang dalam SK Bupati itu tidak sesuai format yang di turunkan PSSI.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Lembata dari partai Golkar itu menjelaskan, masuknya tiga anggota DPRD yakni Piter Bala Wukak, Imo Wulakada dan Frits Tukan sebagai official tim Persebata, benar-benar mengejutkan.

Meski mengaku kecewa, namun, Linus Beseng menjelaskan demi Lewotanah Lembata, pihak Askab Lembata akan memperkuat tiga pengurus Askab yang dimasukan dalam komposisi manajerial tim Persebata itu.

"Ada tiga nama pengurus Askab yakni masuk dalam SK itu sehingga demi Lewotanah, kami akan perkuat dengan memberi dukungan," ujar Linus Beseng.

Sementara itu, sejumlah pengurus Askab Lembata mengaku telah menemui Bupati Sunur guna membicarakan Ikhwal SK tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyatakan dapat menyesuaikan komposisi manajerial Tim Persebata sesuai formulasi yang di keluarkan PSSI. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda