Jalan Tuhan, Langoday Prioritaskan Tata Kota, BBM dan Pelabuhan

By Admin HJ 22 Jul 2021, 11:13:16 WIB Daerah
Jalan Tuhan, Langoday Prioritaskan Tata Kota, BBM dan Pelabuhan

PLT Bupati Lembata, Dr.Thomas Ola Langoday menyiapkan langkah perbaikan Lembata dalam sisa 10 bulan masa kepemimpinannya.

Dibawah kendalinya, Bupati Lembata Dr. Thomas Ola Langoday akan menata kembali birokrasi, menata Kota Lewoleba,  membereskan masalah BBM dan menyerahkan pengelolaan pelabuhan laut Lewoleba kepada Kementerian Perhubungan RI.

Menurut Wakil Bupati yang "dikebiri" kewenangannya selama kepemimpinan almahrum Bupati Yentji Sunur, 10 bulan memimpin Lembata adalah jalan Tuhan yang diberikan melalui dirinya untuk membenahi Lembata.

Baca Lainnya :

"Kapal transportir yang selama ini belum diberikan ijin untuk masuk, dapat diberikan ijin operasi agar menjamin pasokan BBM ke Lembata. Tidak ada masalah dalam persoalan BBM karena jaminan untuk mengurai persoalan BBM di Lembata sangat besar. Kerjasama kita dengan Syahbandar dan kepala UPT menjamin itu," ujar PLT Bupati Lembata, Doktor Thomas Ola Langoday. 

Menurutnya, siapapun pejabat vertikal maupun horizontal di Lembata punya penantian panjang untuk segera membenahi masalah BBM.

Selain itu, Doktor Thomas Ola Langoday juga akan menata kota Lewoleba.

"Sekarang sudah mulai. Kedepan kalau memungkinkan kita mendahului perubahan, kita tata dulu wajah Kota. Selain infrastruktur jalan, penataan lorong-lorongnya dengan baik, lampu jalannya,

Tentang pelabuhan laut Lewoleba, pihaknya akan rapat dan segera memutuskan untuk menyerahkan pengelolaan pelabuhan laut Lewoleba kepada Kementerian Perhubungan.

"Uang terlalu banyak dari Negara. Hanya kita yang tidak mau. Ini Tuhan kasi kita jalan untuk membuat Lembata ini berubah. Kita harus manfaatkan sisa waktu kepemimpinan Sunday. Kalau tidak manfaatkan kita rugi," ujar PLT Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda