Ini Kata Penjabat Bupati Lembata Tentang Venue Liga Tiga ETMC 31 Dinilai Tak Repsentatif

By Admin HJ 15 Sep 2022, 10:58:50 WIB Olahraga
Ini Kata Penjabat Bupati Lembata Tentang Venue Liga Tiga ETMC 31 Dinilai Tak Repsentatif

"Kami juga sedikit kesulitan juga karena kondisi lapangan tidak berumput. Tanah kosong ini agak lembek, mungkin baru digusur. Kemudian, angin juga. Ini menyulitkan kami mengembangkan permainan," ungkap Pelatih Kepala PSN Ngada, Kletus M. Gabhe, usai timnya sukses menundukkan Persada SBD di lapangan  Polres Lembata, Rabu (14/9/2022).

Selain Pelatih PSN Ngada, sejumlah peserta turnamen Liga Tiga El Tari Memorial cup 31 Lembata, mengeluhkan hal yang sama.

Keluhan tersebut mendapat tanggapan Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa.

Baca Lainnya :

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa ketika dimintai tanggapan tentang keluhan kondisi lapangan dengan jujur berujar ringkas.

"Inilah ketersediaan lapangan yang kita miliki di Lembata hari ini. Kita sedang upayakan agar Gelora 99 itu menjadi stadion yang representatif. Lapangan Polres ini lumayan baik menurut kita, tapi kalau menurut masyarakat menilai ini kurang layak, silahkan berkomentar. Kedepan tentu kita akan benahi," ungkap Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dimintai tanggapan usai memantau laga di grup F antara, PSN Ngada versus Persada Sumba Barat Daya.

Meski mengakui berbagai kekurangan, Penjabat Bupati Lembata berharap turnamen bergengsi Liga Tiga El Tari Memorial Cup 31 Lembata berjalan aman dan lancar.

"Saya harap turnamen ini tetap berjalan dengan baik, kita akui berbagai kekurangan. Inilah kita dengan kondisi yang menurut kita sudah baik dalam situasi seperti yang kita semua ketahui," ungkap Marsianus Jawa.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa menandaskan, pihaknya siap jika Lembata ditunjuk sebagai salah satu venue penyelenggaraan PON NTT/NTB.

"Kalau dalam satu dua tahun ada pembenahan stadion GOR 99, yakni lampu, tribun bagian Timur dan Selatan, kita siap jadi tuan rumah PON," ungkap Marsianus Jawa.

Ia mengakui, Pembenahan stadion tidak bisa dengan APBD II. Namun pihaknya siap berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk intervensi APBN untuk Pembenahan Stadion GOR 99. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda