Guna Ciptakan Rasa Aman Saat Beribadah, Babinsa Laksanakan Pengamanan Di Gereja

By Admin HJ 02 Sep 2021, 08:16:00 WIB Daerah
Guna Ciptakan Rasa Aman Saat Beribadah, Babinsa Laksanakan Pengamanan Di Gereja

Pengamanan kepedulian dan toleransi antar umat beragama babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba, Serda Ricardo Abimanyu melaksanakan pengamanan di Gereja St. Martinus Tokojaeng di Desa Lamatokan, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata. Pada Rabu Malam (01/09/2021).

Kegiatan ini terus dilaksanakan oleh babinsa selaku aparat teritorial dimana mempunyai tugas dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaannya, dan selaku apter juga hadir dalam setiap kesulitan rakyat disekelilingnya.

Babinsa, Serda Ricardo Abimanyu "menyampaikan pengamanan terhadap kegiatan ibadah agama, akan memberi rasa nyaman dan aman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah pada malam hari untuk menyambut misa sambut baru.

Baca Lainnya :

Pengaman ibadah di gereja St. Martinus tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat yg akan melaksanakan ibadah agar dalam pelaksanaan ibadah nantinya berjalan aman dan lancar.

Babinsa Serda Ricardo berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dengan aparat Pemerintah Desa dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah sehingga terciptanya toleransi antar umat beragama.

Danramil 1624-03/Lewoleba, Mayor Chb Ihsan "menyampaikan kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Misa atau ibadah kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan Misa sambut baru dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya

“Kami dari Koramil beserta jajarannya berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah,” Ujar Danramil.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa-babinsa Saya untuk menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, saya menghimbau seluruh warga mendukung pengamanan ini,” tegasnya.

Kami selalu rutin melakukan patroli dan pengamanan di wilayah, termasuk pengamanan kegiatan peribadatan. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya. Kami menjamin rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah tersebut,”Jelas Danramil.

Danramil juga menyampaikan agar tetap  mematuhi protokol kesehatan yang ketat saat ibadat di Gereja, yaitu Wajib memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak duduk kursi." Tutupnya. (Pendim 1624/Flotim)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda