Dandim 1603 Sikka Pimpin Hari Memperingati kesakitan Pancasila dan upacara kenaikan Pangkat

By Admin HJ 02 Okt 2022, 10:57:29 WIB Daerah
Dandim 1603 Sikka Pimpin Hari  Memperingati kesakitan Pancasila dan upacara kenaikan Pangkat

Kodim 1603/Sikka menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Makodim 1603/Sikka Jln. Jendral Sudirman no 1 kel. Waioti Kec. Alok Timur Kab. Sikka. Sabtu 01/10/2022

Bertindak sebagai Inspektur Letkol Inf Muhammad Jafar, Perwira Upacara Serma Supriadi, Komandan Upacara Kapten Inf Imran Tiwa, Pembawa Acara Serda Feri, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sertu Thomas Karyadi, Pembaca Naskah Ikrar Serda Julkarnain, Pembaca doa Serda Muhammad, Ajudan Inspektur upacara Pratu Yosep Ramba.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini di ikuti seluruh Prajurit, ASN Dan Ibu-Ibu Persit Kodim 1603/Sikka

Baca Lainnya :

Usai upacara Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar  "Momentum ini mengingatkan perjuangan para pahlawan, kita harus mengetahui sejarah, bagaimana pancasila dirongrong, bagaimana kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masyarakat khususnya generasi penerus harus memaknainya, karena NKRI harga mati"

"kita mengharapkan seluruh jajaran TNI dan komponen masyarakat ini, harus mengenang jasa pahlawan sehingga menambah motivasi kita untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945"

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan mengawal, mengamal dan mengamankan pancasila secara gigih sesuai dengan cita-cita para pahlawan revolusi”

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar Berpesan agar sikap kritis generasi muda hendaknya dilandasi dengan pondasi agama, nasionalisme, dan ideologi Pancasila yang kuat. Sikap kritis generasi bangsa merupakan aset yang harus diarahkan sesuai kepribadian luhur bangsa Indonesia.

“Sehingga akan membawa manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sikka,ungkap Dandim Sikka.

Di samping itu juga sebanyak 20  personel Kodim 1603/Sikka dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Yaitu  Sertu ke Serka, Fransianus Blasius, Serda ke Sertu, Robinson E Masmeno Dan Florindo Benendito,

Praka ke Kopda, Nasrun Muhammad.Sang Kompyang, Yudianto Ngongo, Melki Ludji, Pratu ke Praka, Yubsen Arianto Ku'e, Yosep Yairus, Ferdinandus Yosep Ramba, Marianus Salve Salo, Ajis Wahyudin, Sugianto, M. Rifki Oktavian B, Eric Dyas Khiswara,  Nindhom Waharu, Rahmad Nur Syaiful H, Wahyudin Saputra.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim 1603/Sikka  yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,

Letkol Inf Muhammad Jafar menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.

“Selain itu keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karir yang bersangkutan di Kodim Sikka  yang kita cintai ini,”

Dandim 1603/Sikka  berpesan untuk meraih karir yang lebih tinggi, dan dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan semakin pula bertambah pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.( Irma Rose/Hj )





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda