Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Lembata Tertinggi Ketiga Di NTT

By Admin HJ 29 Des 2021, 14:20:22 WIB Daerah
Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Lembata Tertinggi Ketiga Di NTT

CAKUPAN vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lembata, menempati urutan ketiga tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Cakupan vaksinasi covid-19 di wilayah itu 80,17 persen, menempatkan Kabupaten Lembata di urutan ketiga cakupan Vaksinasi tertinggi setelah Kabupaten Manggarai Barat dan Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday saat melantik 144 Kepala Desa terpilih di Lewoleba, Selasa (28/12) kemarin.

Baca Lainnya :

Namun dikatakan, tingginya prosentase cakupan vaksinasi di tingkat Kabupaten tidak diikuti pencapaian vaksinasi di tingkat Desa.

"Saya minta Kades terpilih memanfaatkan ADD, untuk mengantisipasi dan mengatasi pandemi Covid 19. Untuk vaksinasi hingga Desember 2021. Kami di jajaran Pemda dan forkopimda bertekad untuk 'taan tou' atau bersatu,  sehingga vaksinasi capai 80,17 %, menempati urutan ketiga capaian vaksinasi di NTT, setelah Manggarai Barat dan Kota Kupang," ujar Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday.

Bupati Langoday menyebut, kendala cakupan vaksinasi belum 100 persen, karena Desa tidak bergerak.

"Ada warga Desa belum divaksin. Karena itu saya minta kembali dan ajak masyarakat untuk segera vaksinasi. Kalau berhasil, anda peduli dengan kehidupan masyarakat," imbuh Bupati Langoday. (S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda