Bupati Sunur Meninggal Di Kupang Karena Covid-19, Diterbangkan Ke Lembata Besok

By Admin HJ 17 Jul 2021, 23:32:06 WIB Daerah
Bupati Sunur Meninggal Di Kupang Karena Covid-19, Diterbangkan Ke Lembata Besok

BUPATI Kabupaten Lembata, Eliazer Yentji Sunur, Sabtu (17/7/2021), pukul 16.00 WITA, meninggal dunia. Bupati Kabupaten Lembata itu meninggal setelah di rawat intensif di dua RS, selama dua pekan. Bupati Sunur dirawat di RS Siloam dan sempat pula dirawat di RS SK Lerik Kupang karena Terkonfirmasi Covid-19.

Beredar pula kabar, Bupati Sunur terserang wabah virus Korona varian Delta. Namun informasi tentang jenis varian Covid-19 yang berbahaya itu belum terkonfirmasi kebenarannya.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Sabtu (17/7/2021) malam, mengatakan, pihaknya belum tahu apakah Bupati terserang virus Covid-29 varian Delta.

Baca Lainnya :

"Kita belum tahu apakah varian jenis delta atau bukan. Sebab itu domain dokter untuk menjelaskan,"ujar Wakil Bupati, Thomas Ola Langoday. 

Menurut rencana, jenazah orang nomor satu itu akan di terbangkan dari Kupang menuju ke Lembata, Minggu (18/7/2021) pukul 07.30 WITA dengan menggunakan pesawat Nam Air.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Sabtu (17/7/2021), pukul 21.00 WITA, memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), guna mengurus pemulangan serta proses pemakaman jenazah almahrum Bupati Sunur saat  tiba di Lembata, besok, Minggu (18/7/2021).

Dalam rapat mendadak di Rumah Jabatan Wakil Bupati Lembata tersebut diputuskan, penerimaan jenazah almahrum Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur hanya disambut segenap pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Sedangkan perwakilan keluarga juga dibatasi hanya saat pemakaman.

Menurut rencana, pemakaman Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dilaksanakan secara protokoler kenegaraan namun di sederhanakan.

Menurut rencana, Wakil Bupati, Thomas Ola Langoday akan menjadi Pembina upacara pada saat pemakaman jenazah secara kenegaraan.

Menurut rencana, pemakaman akan dilaksanakan di kediaman Bupati Sunur di Kuma Resort, Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan.

Proses pemakaman akan berlangsung cepat. Setibanya di bandara Wunopito, jenazah langsung dilarikan ke Kuma Resort untuk dimakamkan.

Menurut Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Bupati Sunur keluar dari Lembata, pada Minggu, dua pekan lalu dalam lawatannya ke Labuan Bajo.

Bupati Sunur sendiri keluar Lembata setelah mengeluarkan instruksi nomor 1 tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro (PPKM) menyusul meningkatnya wabah virus Korona di Lembata.

Instruksi Bupati tentang PPKM berskala Mikro ini mulai berlaku pada tanggal 8 Juli 2021 sampai dengan tanggal 22 Juli 2021.(*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda