Bupati Sunur Dikebumikan di Kediamannya Kuma Resort

By Admin HJ 18 Jul 2021, 12:32:04 WIB Daerah
Bupati Sunur Dikebumikan di Kediamannya Kuma Resort

BUPATI Lembata, Eliazer Yentji Sunur, dikebumikan di Kuma Resort, kediamannya di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, kabupeten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Minggu (18/7/2021) pukul 10.08 WITA.

Jenazah almahrum Bupati Sunur, diterbangkan dari Kupang dengan menggunakan pesawat Susi Air ke bandara Wunopito Lewoleba,  kemudian jenazah disambut Forkopimda, dipimpin Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday di Bandara Wunopito, Lewoleba.

Tidak menunggu lama, jenazah almahrum kemudian diantar menuju Kediaman Bupati Sunur, Kuma Resort untuk dimakamkan sesuai protokoler kenegaraan namun dalam jumlah sangat terbatas guna menghindari kerumunan.

Baca Lainnya :

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, tampil sebagai pembina upacara dalam upacara Kenegaraan pemakaman jenazah Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur.

"Tugas kita mendoakan almahrum Bupati agar bahagia di Sorga dan ia juga mendoakan kita yang masih hidup," ujar Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday.

Doktor Thomas Ola Langoday menegaskan, Pemerintah daerah dan forkompimda bersatu padu melanjutkan ide dan gagasan Bupati membangun Lembata ke depan.

Bupati Lembata meninggal dunia karena terserang wabah Covid-19 di RS Siloam Kupang, Sabtu (17/7/2021), pukul 16.15 WITA.

Bupati dua periode tersebut meninggal setelah di rawat intensif di dua RS, selama dua pekan. Bupati Sunur dirawat di RS Siloam dan sempat pula dirawat di RS SK Lerik Kupang karena Terkonfirmasi Covid-19.

Beredar pula kabar, Bupati Sunur terserang wabah virus Korona varian Delta. Namun informasi tentang jenis varian Covid-19 yang berbahaya itu belum terkonfirmasi kebenarannya.

"Kita belum disampaikan tentang virus Covid-19 varian apa yang menyerang Bupati hingga meninggal dunia. Nanti ranah Medis yang akan menjelaskan," ujar Wabup Lembata, Thomas Ola Langoday.

Tampak dalam proses penguburan jenazah almahrum Bupati Sunur, Elisabet Amanda, anak sulung Bupati Sunur dengan almahrumah isteri Pertamanya, Margiyati Kandow.

Hadir pula Isteri kedua almahrum, Yuni Damayanti serta pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lembata.


Almahrum Bupati Sunur didoakan seturut ajaran Agama Islam, agama kedua sang Bupati setelah menikahi isteri keduanya, Yuni Damayanti. Sebelumnya, Bupati Sunur memeluk agama Katholik.

Almahrum mampir ke Kupang untuk transit menuju Lembata setelah melakukan perjalan Dinas menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Bupati berangkat bersama Isterinya, Yuni Damayanti, ajudan isteri Bupati dan ajudan Bupati.

Saat hendak meneruskan perjalanan menuju Lembata, Bupati Sunur tertahan karena reaktif rapid test. Bupati kemudian di rawat di RS Siloam Kupang.

Pada Rabu lalu, direncanakan akan menjalani donor plasma darah di RS SK Lerik Kupang, namun Bupati Lembata dua periode tersebut akhirnya meninggal dunia di RS Siloam Kupang pada Sabtu (16/7/2021) pukul 16.15 WITA. (S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda