Bupati Lembata Juga Polisikan Demonstran ARBL

By Admin HJ 22 Mei 2021, 14:08:25 WIB Daerah
Bupati Lembata Juga Polisikan Demonstran ARBL

HARI kebangkitan Nasional di Kabupaten Lembata yang di tandai aksi demonstrasi yang dilancarkan Aliansi Rakyat Bersatu Lembata (ARBL) 20 Mei 2021 lalu, ternyata berbuntut panjang.

Setelah Sekretaris Golkar melaporkan Akun Facebook No Galapagos ke Polisi, kini giliran Ketua DPD II Partai Golkar sekaligus Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur, Jumat (21/5/2021), Pukul 20.25 wita, melaporkan HNA.cs, demonstran Aliansi Rakyat Bersatu Lembata (ARBL).

Laporan Polisi itu dilayangkan Bupati Sunur berkaitan dugaan tindak pidana perbuatan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh demonstran ARBL, Kamis, 20 Mei 2021 lalu.

Baca Lainnya :

Laporan Polisi dugaan pencemaran nama baik itu bernomor : LP/ 33 / V / RES 1.14 /2021 /NTT / Polres Lembata, tanggal 21 Mei 2021, tentang Kasus Pencemaran Nama Baik.

"Ini sial HNA.cs," Ujar Kasatreskrim Polres Lembata, Iptu I Komang Sukamara, menjelaskan inisial demonstran yang dipolisikan itu.

Kasatreskrim Polres Lembata, Iptu I Komang Sukamara, Sabtu (22/5/2021) menjelaskan, Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur, sendiri melaporkan kasus pencemaran nama baik nya oleh demonstran ARBL dalam aksi demonstrasi 20 Mei 2021 lalu.

Laporan Bupati Sunur itu di terima di ruang SPKT polres Lembata oleh Kasat Reskrim Polres Lembata, IPTU Komang Sukamara, S.H, dan KBO Reskrim IPDA Edy Sophian S.H.

Kasatreskrim tidak merinci perbuatan pencemaran nama baik seperti apa yang dilakukan HNA.cs itu. Namun informasi diterima media ini menyebut, orang nomor satu di Lembata itu tidak terima di sebut beragama tidak jelas, serta serangkaian diksi yang dipergunaka  n demonstran yang dinilai tidak etis.

"Ia, pada hari ini Jumat tanggal 21 Mei 2021, Pukul 20.25 wita bertempat di ruang SPKT polres lembata,  Kasat Reskrim Polres Lembata IPTU KOMANG SUKAMARA, S.H, KBO reskrim IPDA EDY SOPHIAN S.H, Giat Unit Pidum melakukan pemeriksaan terhadap saksi pelapor  Bupati Lembata Bapak  ELIASER YENTJI SUNUR sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 33 / V / RES 1.14 /2021 /NTT / Polres Lembata tanggal 21 Mei 2021 tentang Kasus Pencemaran Nama Baik," terang Kasatreskrim, Iptu I Komang Sukamara.

Pihak kepolisian mengatakan, pihak nya segera memeriksa para saksi dalam kasus yang dilapor Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur itu, sebelum memanggil calon tersangka.

"Kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi dulu karena kasus masih lidik. Setelah riksa saksi-saksi, baru kita minta keterangan terhadap calon TSK. Sementara kita masih dalami keterangan saksi-saksi," Ujar Kasatreskrim Polres Lembata, Iptu Komang Sukamara. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda