Bides dan Kades Dinilai Abai, Janin 6 Bulan Meninggal Di Dalam Kandungan

By Admin HJ 03 Okt 2023, 14:58:33 WIB Kesehatan
Bides dan Kades Dinilai Abai, Janin 6 Bulan Meninggal Di Dalam Kandungan

JANIN berusia 6 bulan, buah cinta Margareta Paulina Siba, 20  tahun, dengan pasangan Stefanus Blawa Buran, 22 tahn, Selasa (2/10/2023) dinyatakan meninggal dunia di dalam perut, setelah ibu nya mengeluh janin di dalam perutnya itu tidak bergerak.

Satu hari sebelumnya, Senin (1/10), Ibu hamil itu di larikan dari Desa Liwulagang, Kecamatan Nagawutun, Kabupaten Lembata, NTT menuju RSUD Lewoleba, setelah sang suami mengetahui buah hatinya itu tidak bergerak lagi.

Namun nasib berkata lain, pihak RSUD Lewoleba kemudian menyatakan janin berusia 6 bulan itu telah meninggal dunia. Meninggalnya Janin didalam perut ini menyisahkan catatan buram.

Baca Lainnya :

Gabriel Ali Buran, ayah Stefanus Blawa Buran, kepada pers di Lewoleba, Selasa (3/10/2023), menyebut, menantunya itu rajin mengikuti Posyandu bagi ibu hamil. Namun jadwal posyandu pada tanggal 25 September lalu gagal dilakukan karena bidan desa Liwulagang masih mengikuti pesta. Dalam kurun waktu yang sama, ibu hamil ini sakit.

"Kami sayangkan sikap Bidan Desa dan Kepala Desa Liwulagang yang abai hingga cucu kami yang masih berusia 6 bulan dalam kandungan ini meninggal dunia," ungkap Gabriel.

Ia mengaku khawatir, pihak RS masih menggunakan perangsang guna mengeluarkan janin. Ia mengkhawatirkan keselamatan ibunya.

Pihak keluarga berharap, pihak RSUD Lewoleba dapat dengan sigap menyelamatkan sang ibu yang cukup lama menyimpan janin yang telah meninggal di dalam kandungan itu.

Sementara bagian Pelayanan RSUD Lewoleba mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan Dokter ahli yang menangani sang pasien guna memberi gambaran proses medis menyelematkan sang Ibu.  (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda