Awali Tugas, Dandim 1624 Instruksikan Anggota Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

By Admin HJ 03 Jan 2022, 21:39:10 WIB Daerah
Awali Tugas, Dandim 1624 Instruksikan Anggota Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

KOMANDAN  Kodim 1624/ Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan S.T.,M.I .P. menekankan pentingnya ilmu pengetahuan bagi tentara dalam menangkal informasi yang berseliweran di medsos.

Bekal Ilmu pengetahuan dan teknologi menuntun TNI untuk lebih  bijaksana menggunakan media sosial.

"Kita semakin dihadapkan pada pengetahuan ilmu dan teknologi yang semakin canggih, jangan kita terjebak, jangan kita Tergiur oleh sesuatu hal yang kita sendiri kurang tau. Maka pelajari dulu dengan baik terutama informasi- informasi dari media sosial itu. Makanya kita harus memperkaya diri dengan pengetahuan Ilmu dan pengetahuan teknologi sehingga kita tidak salah dalam ber media sosial. Kalau sudah tahu dan paham kita akan bijaksana menggunakan, kapan saya harus mengunggah status saya kapan saya harus Mengomentari sesuatu. Hati-hati karena akibatnya akan mempengaruhi Kedinasan karena kita tentara," ujar Dandim 1624, Imanda Setyawan.

Baca Lainnya :

Penegasan tersebut disampaikan Dandim 1624, Imanda Setyawan saat memimpin apel serentak kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 1624/ Flotim, Senin (3/1/2022), di Lapangan apel Makodim 1624/Flotim, Jalan Don Lorenzo, Kelurahan Lokea, Kecamatan, Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan apel bersama tersebut menjadi apel perdana memasuki hari kerja tahun 2022, diikuti seluruh anggota prajurit dan PNS Kodim 1624/Flotim.

Komandan Kodim juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit, PNS Kodim 1624/Flotim yang intinya :

"Saya mengingatkan  kepada Anggota Prajurit dan PNS sekalian bahwa kita harus bekerja Berdinas sesuai norma, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita laksanakan itu sesuai norma jam berapa kita harus apel, bagaimana kita harus ijin bagaimana kita harus bersikap kepada atasan bawahan dan selanjutnya bekerjalah sesuai norma karena kita semua di atur oleh aturan dan ketentuan Sehingga pada saatnya apa yang menjadi hak kita bisa tersampaikan dengan baik. Pangkat kesejahteraan dan yang lainnya akan mengikuti apabila kita bekerja Berdinas sesuai norma," imbuh Dandim 1624.

Lanjut Dandim, bagaimana kita ber etika kepada pimpinan bagaimana kita ber etika terhadap senior sudah ada aturan dan ketentuannya, dalam masyarakat, ketika itu cenderung berlaku di dalam masyarakat bagaimana ketika kita bergaul secara kedinasan, kita hidup dalam asrama, ya ikuti etika yang ada di asrama, bagaimana saya harus bertetangga, bagaimana saya terhadap bawahan dan teman itu etika bagaimana terhadap yang lebih di tua kan kalau bahasa Jawa nya itu mungkin etika cenderung ke unggah-ungguh saya nggak tahu nggak aku tanya ya," imbuh Dandim Imanda.

Dandim juga mengingatkan para prajurit untuk menghindari "baper", istilah kekinian menggambarkan orang gampang tersinggung.

"Kalau Baperan berarti Pergaulannya kurang, pengetahuannya juga pengetahuan nya," Sergah Dandim Imawan.

Dikatakan, Tentara menjadi bisa dilihat karena pakaiannya. Karena itu teruslah berbuat untuk  lingkungan sekitar, asah terus keterampilan yang dimiliki.

Mengakhiri amanat Dandim juga mengatakan untuk Perijinan dan cuti silahkan bagi anggota yang Sudah memenuhi syarat ,dan pikirkan secara matang itu salah satu bentuk kesejahteraan kita. (Humas Kodim 1624).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda