AM, PDP Kluster Gowa Kabur Dari RS , Sedang Diburu Aparat
Bersatu Lawan Virus Korona

By Admin HJ 17 Mei 2020, 10:19:47 WIB Daerah
AM, PDP Kluster Gowa Kabur Dari RS , Sedang Diburu Aparat

AM, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sedang menjalani masa karantina dan di isolasi di RSUD Lewoleba, Minggu (17/5/2020) siang, kabur dari Rumh Sakit. ODP kluster Gowa itu melarikan diri dari RSUD Lewoleba dengan dijemput Ojek. Meski dihalau oleh Satpam, namun sang ODP itu tetap memaksa kabur.

Baca Lainnya :

Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Paskalis Tapobali, Minggu (17/5/2020), menyebutkan, kini satgas Covid-19 disebar untuk menangkap PDP yang kabur dari rumah sakit dengan mengerahkan anggota Polisi, Danramil Lembata dan Pol PP.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Danramil, Kapolres dan jajaran satgas Covid-19 guna mengembalikan PDP kluster Gowa itu ke RSUD Lewoleba,” ujar Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kabuppaten Lembata, paskalis Tapobali.

Meskipun hasil SWAB pertama menyatakan sang PDP itu negative, namun Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Eliazer Yentji Sunur memerintahkan sang PDP tersebut tetap dirawat di ruang isolasi RSUD sambil menanti RT PCR (Swab) kedua.

RT PCR SWAB untuk sang PDP kluster Gowa itu dijadwalkan akan diantar ke Kupang dengan menggunakan helicopter milik BNPB yang akan menjemput sampel SWAB Lembata yang sebelumnya di tolak Pemda Flotim saat hendak dikirim ke Kupang melalui bandara Frans Seda Maumere.  

Ketua Satgas Covid-19, Eliazer Yentji Sunur kepada humanitarinjournal.com menyebutkan, langkah menahan sang PDP cluster Gowa tersebut dilakukan guna memastikan sang PDP itu benar-benar bebas Covid-19 melalui RT PCR atau Swab kali kedua.

Ketua Satgas Covid-19, Eliazer Yentji Sunur yang adalah Bupati kabupaten Lembata meminta seluruh masyarakat membantu memulangkan PDP Kluster Gowa yang kabur dari RSUD Lewoleba itu. (HJ).  

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment