43 Prajurit TNI Lembata Jalani Vaksinasi Covid-19
vaksinasi covid-19

By Admin HJ 16 Mar 2021, 18:53:58 WIB Daerah
43 Prajurit TNI Lembata Jalani Vaksinasi Covid-19

Keterangan Gambar : Aparat TNI Koramil 1624-03/Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Saat Divaksin di Puskesmas Lewoleba, Desa Pada


SEBANYAK 43 Prajurit Koramil 1624-03/Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (16/03/2021) menerima vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ditargetkan pada seluruh Babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Vaksinasi tersebut dilakukan Tim Medis dari Puskesmas Lewoleba, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata,  di Aula Puskesmas Lewoleba, Pada Selasa (16/03/2021). 358 orang personil yang ada di wilayah Kodim 1624/Flotim, ditargetkan menerima vaksinasi covid-19.

Baca Lainnya :

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. 

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, Selasa (16/3/2021) mengatakan sesuai program pemerintah, anggota TNI menjadi sasaran vaksin gelombang kedua karena tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Vaksinasi ditargetkan pada seluruh Babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan. Tidak ada arahan khusus bagi anggota untuk mengikuti vaksinasi, namun para prajurit diarahkan mempersiapkan fisik, berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim Imanda mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut ikut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid-19.

“Vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI, vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan ada yang ragu atau takut jika disuntik vaksin," tegasnya.

Adapun pelaksanaan vaksin dilaksanakan selama satu hari, personil yang melaksanakan vaksinasi antara lain berjumlah 43 orang yang berada di Koramil 1624-03/Lewoleba. 

"Melalui vaksin kekebalan tubuh makin baik sehingga dapat menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara maksimal," tandasnya.

Harapannya, tidak ada keraguan lagi kepada masyarakat terhadap pemberian vaksin dari pemerintah ini, dan proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda