150 Personel TNI Diterjunkan Bantu PPKM Mikro Di Lembata

By Admin HJ 22 Jul 2021, 06:58:41 WIB Daerah
150 Personel TNI Diterjunkan Bantu PPKM Mikro Di Lembata

SEDIKITNYA 150 personel TNI berasal dari Batalyon Raider Khusus 744 (Yonif RK 744/SYB), diterjunkan ke Lembata, Nusa Tenggara Timur, guna membantu pengamanan pemberlakuan PPKM berskala mikro level 4.

Kloter pertama Satgas BKO Kodim 1624/Flotim dalam rangka Penebalan Pasukan PPKM Mikro Di Kabupaten Lembata yakni sebanyak 60 personel.

Kedatangan personel TNI ini berdasarkan perintah Panglima TNI, yang menilai dua kabupaten di NTT, salah satunya Lembata, sudah masuk di level Empat pandemi, sehingga perlu diadakan perkuatan kegiatan pemutusan mata rantai panularan pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

Setibanya di Kota Lewoleba, 60 personel TNI ini diterima Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K, Pabung Kodim 1624/flotim-Lembata Mayor Chb Ihzan, Asisten III setda Lembata, Wenseslaus Ose Pukan, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero dan Para Danramil wilayah Kabupaten Lembata.

"Keberadaan mereka didatangkan secara bertahap sebanyak 150 orang. Karena keterbatasan transportasi, karena pemberlakuan PPKM, sekarang yang sudah hadir 60 personel. Lainnya akan hadir secara bertahap sesuai jadwal kapal," ujar Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P di Mako Kiramil Lewoleba, Rabu (21/7/2021).

Menurut Dandim 1624- Flotim/Lembata, Penempatan anggota TNI  akan diatur secara strategis dan sistimatis ke titik Koramil, Yakni Koramil 03 Lewoleba, Koramil 04 Omesuri dan Koramil 07 Nagawutun, hingga ke desa-desa guna mendukung satgas Covid yang sudah terbentuk hingga ke titik Mikro di Desa.

"Kegiatan penebalan ini untuk membantu satgas yang sudah ada yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Dinas Kesehatan dan instansi yang lain di tingkat Mikro atau di desa. Waktu operasi tentativ tergantung hasil evaluasi pimpinan," ujar Dandim 1624 Flotim-Lembata.

Dirinya menghimbau, warga Lembata untuk meningkatkan disiplin mengenakan masker serta membatasi frekwensi bepergian keluar daerah bagi Mereka yang harus melaksanakan kegiatan esensial atau critical.

Dandim menilai, data dari Dinas Kesehata kabupaten Lembata menunjukan trend penurunan pandemi Covid -19 sejak pemkab setempat memberlakukan PPKM berskala mikro. (*S/Hj).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda