133 Prajurit Dua TNI AD Siap Ditempatkan Di Flotim dan Lembata
Info Kodim 1624/Flotim

By Admin HJ 30 Agu 2020, 13:21:22 WIB Sekitar Kita
133 Prajurit Dua TNI AD Siap Ditempatkan Di Flotim dan Lembata

Keterangan Gambar : Komandan Distrik Militer (Dandim) 1624/Flotim, Letkol Czi Imandi Setyawan, ST.,M.I.P


SETELAH menjalani masa Pendidikan Dasar Prajurit dan Pendidikan Kejuruan Infanteri, 133 Prajurit Dua TNI AD, Calon Prajurit Pembina Desa dijadwalkan tiba di Kodim 1624/Flotim, Senin 31 Agustus 2020, besok.

Para Prajurit tersebut akan di tempatkan di wilayah Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Dua Kabupaten tersebut masuk dalam wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1624/Flotim.  

133 Prajurit Dua TNI itu telah selesai menjalani Pendidikan Dasar Prajurit selama 4 Bulan di Secata Rindam IX/Udayana dan Secata Rindam V/Brawijaya, kemudian dilanjutkan dengan Pendidikan Kejuruan Infanteri selama 3 bulan dan terakhir Penataran Pembinaan Teritorial selama 1 bulan.

Baca Lainnya :

Sebanyak 133 Prajurit Dua TNI AD, Calon Prajurit Pembina Desa rencananya akan tiba di Kodim 1624/Flotim, Senin 31 Agustus 2020, besok,” ujar Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P.

Sebelumnya, Prajurit Dua tersebut telah melaksanakan Pendidikan Dasar Prajurit selama 4 Bulan di Secata Rindam IX/Udayana dan Secata Rindam V/Brawijaya, kemudian dilanjutkan dengan Pendidikan Kejuruan Infanteri selama 3 bulan dan terakhir Penataran Pembinaan Teritorial selama 1 bulan.

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P, Minggu (30/8/2020) menjelaskan, setelah dinyatakan siap melaksanakan tugas teritorial, Para Prajurit tersebut di tempatkan di Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim yang tersebar di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

"Setibanya di Kodim 1624/Flotim para Prajurit akan melaksanakan masa orientasi sekitar 3 Minggu, setelah siap melaksanakan tugas maka para Parjurit tersebut akan ditempatkan di Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran komando Distrik Militer (Kodim) 1624/Flotim, sesuai dengan jabatan yang telah ditentukan oleh Komando Atas" jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa dalam masa orientasi akan diberikan materi terkait Pembinaan Teritorial.

"Para Prajurit akan diberikan Pembekalan dan Pengenalan Wilayah serta Pembinaan, Pengasuhan dari pengalaman para senior BABINSA." pungkasnya. (*S/HJ).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment